Berita Pertama Kali Ikut Jalan Sehat, Warga Andong Raih Rumah



Posted on: 07 Jul 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sudah menjadi agenda rutin setiap Hari Jadi Kabupaten Boyolali digelar jalan sehat setiap tahunnya. Seperti pada Minggu (7/7) pagi di kawasan Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali Kemiri, animo luar biasa dari warga Boyolali mengingat hadiah hanya diperuntukkan bagi warga Kota Susu. Ribuan warga dari berbagai kalangan maupun usia dari penjuru Boyolali turut hadir dan ikut mengadu keberuntungan dengan 14 buah hadiah spektakuler. Hadiah utama berupa satu unit rumah diraih warga Kecamatan Andong yang diakui baru pertama kali ikut acara ini.

“Alhamdulillah bisa ikut acara besar ini karena memang dari dulu baru kali ini bisa mendapat doorprize yang utama yaitu rumah,” terang pria bernama Anang Mustafa ini.

Pria yang beralamat di Dukuh Jengglong, Desa Sempu ini datang bersama anak dan istrinya yang masih kecil datang mengikut jalan sehat ini. dengan mengendarai sepeda motor dan mengikuti jalan sehat, Ia beruntung meraih satu unit rumah yang berada di perumahan Taman Melati Desa Metuk; kecamatan Mojosongo.

Untuk menarik antusiasme warga Boyolali mengikuti jalan sehat panitia juga menyiapkan hadiah lain yakni satu unit mobil Toyota Agya, dan 12 unit sepeda motor. Acara ini merupakan acara punak yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-172 Kabupaten Boyolali. Dalam jalan sehat ini, panitia menyediakan sebanyak 50 ribu kupon yang dikhususkan bagi warga Boyolali.

Sejak pukul 06.00 WIB warga mulai memadati kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali di Kemiri ini. Warga Kota Susu berkumpul memadati simpang gedung DPRD Boyolali yang menjadi titik awal jalan sehat yang juga dirangkai dengan Hari Bhayangkara ke-73. Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat mengibarkan bendera start tanda peserta jalan sehat diperbolehkan bergerak menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Rute yang akan dilewati yakni Jalan Boulevard Soekarno belok kiri menuju kawasan Jalan Pandanaran hingga Monumen Susu Murni. Dilanjutkan naik ke arah Jalan Kates dan turun dari simpang MAN Boyolali melintasi Jalan Jambu menuju Alun-Alun Kidul Boyolali melewati Jalan Sudirman.

Warga yang mendapatkan kupon undian yang dibagikan di kawasan Monumen Soekarno diwajibkan untuk mengesahkannya dengan membubuhkan stempel oleh panitia di kawasan Monumen Susu Murni sebagai tanda meningukit jalan sehat dan berhak megikuti Undian. Sementara pengundian kupon dilakukan di Pendopo Gede Boyolali.

Usai mengundi dan menyerahkan hadiah utama Bupati Boyolali Seno Samodro merasa senang agenda ini diikuti masyarakat luas. Selain itu hadiah yang dibagikan juga merata diraih oleh warga Boyolali dari berbagai wilayah kecamatan.

"Semua untuk rakyat Boyolali. Saya senang pemenangnya merata ada yang dari Kemusu, Andong, Cepogo, Banyudono, Mojosongo dan masih banyak lagi. Selamat kepada pemenang, semoga Boyolali tambah sukses,” ungkap Bupati Seno singkat. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali).

Berita

Pengumuman

Link SKPD