Berita Bonus Rp 1,1 Miliar Diberikan Bagi Peraih Medali Porprov 2018



Posted on: 22 May 2019 Oleh Web Admin

   BOYOLALI – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV tahun 2018 lalu, kontingen Kabupaten Boyolali berhasil mendulang 49 medali. Pada gelaran olahraga empat tahunan yang diselenggarakan di Kota Surakarta pada Jumat – Kamis (19-25/10) tersebut, kontingen meraih 13 emas, 15 perak dan 21 perunggu. Para atlet peraih medali akhirnya menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

 

“Perjuangan teman-teman memperoleh emas 13, perak 15, perunggu 21 jadi total 49 medali. Hari ini akan kita serahkan bonus kepada para atlet,” terang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali,  Agung Joko Purwanto dalam acara penyerahan bonus di aula La Terrace Hotel Heritage Boyolali pada Selasa (21/5) sore.

 

Selanjutnya, Agung menjelaskan sebanyak 53 atlet dan 21 pelatih akan menerima bonus dari Pemkab Boyolali. Bagi atlet yang mempersembahkan medali diberi bonus Rp 30 juta, sementara untuk medali perak sebesar Rp 15 juta dan untuk peraih medali perunggu Rp 10 juta.

 

“Untuk bonus atlet sejumlah Rp 959 juta 500 ribu, sedangkan pelatih 143 juta. Jadi total anggaran mencapai Rp 1,1 miliar. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menganggarkan dan memberikan bonus buat atlet dan pelatih yang sukses berjuang di Porprov di Surakarta bulan Oktober tahun kemarin,” tegas Agung.

 

Atas raihan tersebut tim dari Kota Susu menduduki peringkat 17 dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Peringkat tersebut naik dua peringkat dari Porprov sebelumnya. Sementara untuk daerah di Soloraya menduduki rangking tiga di bawah Kota Surakarta dan Kabupaten Klaten.

 

Wabup Boyolali, M. Said Hidayat yang menyerahkan bonus berharapa agar pemberian apresiasi ini mampu memacu prestasi lebih baik lagi.

 

“Ketika patriot olahraga berjuang dan meraih prestasi, kita sampaikan terima kasih dan selamat atas apa yang diraih ini semoga memacu prestasi ke depan,” terang Said.

 

Hal ini disampaikan Said sebagai salah satu wujud perhatian Pemkab Boyolali bagi atlet Boyolali menunjukkan prestasinya. Untuk pihaknya berharap mampu mendorong cabor lain juga meraih prestasi dengan tetap jaga sportivitas. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD