Berita Buka Puasa Bersama Warga Dimulai di Kecamatan Ampel dan Teras



Posted on: 09 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Agenda buka puasa bersama (bukber) warga sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada bulan Ramadan. Saat pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1440 Hijriyah atau 2019 ini bukber kembali digelar kecamatan di Kabupaten Boyolali. Jadwal bukber dimulai pada hari ketiga puasa yakni Rabu (8/5) di Kecamatan Ampel dan Kecamatan Teras yang terbagi dalam dua tim.

Tim I dipimpin Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Ampel di Masjid Baiturrahman Desa Selodoko. Sementara tim II dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat menyambangi Masjid Nurul Ikhlas Desa Gumukrejo; Kecamatan Teras. Setiap tim didampingi para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali, instansi vertikal, BUMD, BUMN, perbankan serta sejumlah organisasi.

Pada kesempatan tersebut Wabup Said menyampaikan syukur bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan. Pihaknya berpesan untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama.

“Menjaga semangat kerukunan di desa manapun, satu sama lain di Kecamatan Teras dan di Kabupaten Boyolali. Seperti halnya beberapa waktu yang lalu 17 April yang lalu kita lakukan pesta demokrasi,” ujar Wabup Said.

Sementara Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto juga menyampaikan hal yang sama yakni semangat kekeluargaan meski dalam perbedaan dalam pilihan demokrasi agar tercipta suasana yang nyaman aman dan kondusif di Kabupaten Boyolali.

“Beda itu boleh, tapi yang baku itu tetap rukun dengan tetangga. Jangan sampai karna berbeda pilihan kemudian tidak rukun. Beda itu biasa,” kata Paryanto.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Boyolali juga menyerahkan bantuan bagi masjid desa setempat berupa paket kitab Al Quran, buku iqra, sarung dan mukena, serta hibah Rp 15 juta untuk Mushola Al Rahman yang terletak di Balai Desa Gumukrejo. Sementara itu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD