Berita Granat Surabaya Juarai Boyolali Rock Festival 2018



Posted on: 06 Nov 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Di tahun ketiga pelaksanaan Boyolali Rock Festival (BRF) kembali digulirkan berhasil menggaet 105 grup band peserta dan meloloskan 60 grup band. Ke-60 grup band tersebut lolos seleksi yang terbagi dalam dua area stage. Babak penyisihan digelar pada Minggu (4/11) diikuti 60 grup tersebut terbagi dalam dua lokasi berbeda yakni Gelanggang Anuraga, dan Taman TigaMenara untuk mengerucutkan sepuluh grup band. Dari sepuluh grup band yang terpilih , mereka berasal dari berbagai daerah diantaranya Jakarta, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Sidoarjo dan lain sebagainya.

Babak Grand Final

Boyolali Rock Festival memasuki babak grand final yang digelar di area Monumen Susu Murni Boyolali pada Senin (5/11) malam disaksikan ribuan warga Boyolali termasuk pula Bupati Boyolali, Seno Samodro. Setiap grup membawakan dua lagu di hadapan tiga juri yang terdiri dari praktisi dan legenda musik rock di Tanah Air. Digawangi Ian Antono yang juga gitaris grup musik God Bless, kemudian Wanda Omar salah satu bassis top di Indonesia serta Riang Soedarsono selaku pengamat musik lokal.

Panitia penyelenggara, Ajeng Ferry menjelaskan BRF 2018 ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 110 juta. Akan dipilih tiga pemenang dan pemain terbaik dengan hadiah sejumlah uang.

“Hadiah Boyolali Rock Festival 2018 total Rp 110 juta terbagi atas tiga juara dan lima best player (pemain terbaik). Untuk juara Iberhadiah uang sebesar Rp 45 juta. Juara II sebesar Rp 25 juta dan juara III dengan hadiah uang sebesar Rp 15 juta,” terang Ajeng.

Selain tampilan para finalis, BRF 2018 menampilkan bintang tamu Roy Jeconiah yang merupakan jebolan grup Boomerang. Sebanyak sembilan lagu dengan iringan grup Feel Good dari Yogyakarta memberikan hiburan bagi ribuan penonton yang hadir.

Setelah penapilan ketat antar kontestan, juri menentukan juara I diraih grup Granat dari Surabaya. Kemudian juara II dinobatkan kepada Remaja Senyum dari Jakarta serta juara III diraih Demonica yang berasal dari Sidoarjo.

Selain tiga kategori tersebut, juri juga menentukan pemain terbaik yang masing-masing berhak memperoleh hadiah Rp 5 juta. Untuk kategori vokalis terbaik diraih dari grup Granat Surabaya, gitaris terbaik diraih Demonica dari Sidoarjo, drummer terbaik dari Lotus Solo, dan keyboardis terbaik dari Remaja Senyum Jakarta serta bassis terbaik diraih dari grup Rock Junior asal Banjarmasin. (dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız