Berita Karanggeneng Fair 2018, Kenalkan Wirausahawan Berjiwa Sosial



Posted on: 04 Oct 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Suasana Kamis (4/10) siang itu cukup berbeda dari biasanya di jalan Dusun Rejosari; Desa Karanggeneng; Kecamatan Boyolali. Berbagai lapisan masyarakat terlihat memadati jalan setempat. Di salah satu sisi jalan berjajar para pedagang yang memamerkan hasil produk mereka.

Hal tersebut memang dimanfaatkan sejumlah warga untuk turut serta meramaikan gelaran Karanggeneng Fair 2018. Agenda ini sukses menarik perhatian masyarakat, sekadar untuk melihat lihat hasil produksi masyarakat Karanggeneng berupa kerajinan tangan maupun produk kuliner lainnya.

Kepala Desa Karanggeneng, Suparji menerangkan bahwa dengan kegiatan seperti ini mampu dimanfaatkan masyarakat untuk dapat mengenalkan produk barang dan jasa serta potensi wisata budaya dan kearifan lokal di Karanggeneng.

“Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat agar dapat dikenal oleh masyarakat luas. Mempererat silaturahmi dan membangun kemitraan yang positif dalam upaya pembentukan karakter kewirausahaan yang berjiwa sosial,” ujarnya.

Salah satu pengunjung Karanggeneng Fair, Anisa mengaku senang dengan adanya agenda yang digelar selama dua hari sejak Kamis hingga minggu (4-7/10). Dirinya mengajak turut serta anggota keluarganya untuk melihat lihat segala produk yang tersaji di stan.

"Hiburan murah meriah, mumpung dekat rumah jadi saya mengajak keluarga lihat lihat kesini," tandasnya.

Berita

Pengumuman

Link SKPD