Berita Bike Tour Road to Porprov Tandai Launching Porprov Jateng 2018



Posted on: 09 Aug 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali telah siap untuk menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2018 pada Bulan Oktober mendatang. Hal ini terbukti dengan jatah lokasi venue pertandingan empat cabang olahraga (Cabor) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali. Sejumlah agenda dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung kegiatan pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng diwacanakan akan menggelar acara launching Porprov pada Minggu (12/8) mendatang dalam tajuk Bike Tour Road to Porprov dengan rute dari Semarang menuju Solo. Kegiatan berupa gowes yang diikuti ratusan orang dari berbagai kelompok sepeda. Jalur akan dibagi menjadi tiga etape, yakni Semarang – Salatiga, kemudian Salatiga – Boyolali, dan Boyolali – Solo dengan finish di Stadion Sriwedari. Acara ini juga akan diikuti Gubernur Ganjar Pranowo.

“Awal kegiatan akan dilaksanakan Minggu (12/8) besok, Gubernur akan bersepeda dari Semarang menuju Solo, dan singgah sebentar di Boyolali,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman Abdul singkat saat jumpa pers di Rumah Makan Bambu Arum; Boyolali, pada Kamis (9/8).

Sebagai informasi agenda pertandingan cabang olahraga Porprov akan digelar pada Jumat sampai Kamis (19-25/10) mendatang denganmemanfaatkan sejumlah lokasi di Kabupaten Boyolali mengingat saat ini Stadion Manahan di Surakarta sedang dilakukan perbaikan.

“Kita dipercaya ada beberapa cabang olahraga yang menggunakan venue di Boyolali. antara lain Lapangan Sepuran untuk futsal, Gelanggang Anuraga untuk tinju, sepak takraw menggunakan tenis indoor, dan drumband di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali,” jelas Ketua KONI Kabupaten Boyolali, Agung Joko Purwanto saat jumpa pers di Rumah Makan Bambu Arum; Boyolali, pada Kamis (9/8).

Disinggung mengenai target perolehan medali, pihaknya menargetkan Kabupaten Boyolali bisa tembus ke 10 besar. (Tim Liputan Diskominfo)

Berita

Pengumuman

Link SKPD