Berita Para Calon Haji Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Lombok



Posted on: 08 Aug 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Para calon haji menggalang dana sukarela untuk membantu para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penggalangan dana juga dilakukan para calon haji yang telah berada di tanah suci.

Seperti yang telah dilakukan oleh para calon haji dari Embarkasi Solo yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 dari Kota Yogyakarta, DIY yang telah berada di tanah suci. Dari penggalangan dana para calon haji tersebut terkumpul dana Rp 28.100.000 dan 20 Reyal.

"Kami mendapatkan informasi terkait hasil pengumpulan sumbangan gempa lombok, kloter 23 SOC hasil sementara sejumlah Rp. 28.100.000 dan 20 reyal. Tindakan ini merupakan bentuk kepedulian jamaah haji asal SOC meskipun di tanah suci tetap melakukan penggalangan dana peduli bencana NTB," ujar Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Afief Mundzir, Selasa (7/8).

Afief mengatakan, Kemenag juga melakukan penggalangan dana melalui karyawan-karyawannya. Penggalangan dana diterima paling lambat tanggal 15 Agustus 2018 dan rencananya dana terkumpul akan diserahkan langsung kepada yang berhak menerima langsung oleh Menteri Agama.

"Kami menerima surat edaran terkait penggalangan dana tersebut. Dan nanti akan diserahkan langsung oleh Menteri Agama. Selain itu, rencananya penggalangan dana juga akan dilakukan bagi calon haji yang berada di Asrama Haji Donohudan. Semoga hasil dari bentuk kepedulian sesama ini bermanfaat dan membantu para korban gempa," tukasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD