Berita Warga Boyolali Tak Sabar Nantikan Monumen Susu Tumpah



Posted on: 31 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Warga Boyolali tidak sabar menantikan Monumen Susu Tumpah yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru Kabupaten Boyolali sebagai Kota Susu. Namun demikian, warga masih harus menunggu beberapa waktu lagi karena pembongkaran tugu jam masih berjalan.

Seperti diketahui, Monumen Susu Tumpah rencananya akan dibangun di tempat bekas tugu jam yang berada tepat di tengah kota. Salah satu warga Kecamatan Ampel, Sutrisno (42) menyebutkan, rasa penasarannya mulai mengusik saat Pemkab Boyolali melakukan pembongkaran Tugu Jam yang telah menjadi ciri khas Boyolali selama ini.

"Tugu Jam itu kan sudah jadi ciri khas Boyolali selama ini. Bisa jadi patokan kawasan kota. Pas dibongkar, saya cukup kaget juga. Trus mau diganti apa? Lalu denger-denger soal Monumen Susu Tumpah itu, bentuknya nanti seperti apa belum tahu. Semoga tidak kalah ikonik dibandingkan Tugu Jam," urainya, Selasa (31/7) .

Hal senada disampaikan warga Boyolali, Suci (34). Ibu rumah tangga tersebut berharap Monumen Susu Tumpah dapat jadi ikon baru di Kabupaten Boyolali.

"Sampai saat ini Boyolali sudah mulai banyak memiliki beragam wisata menarik. Dan sebagai Kota Susu memang belum ada ikonnya, kalau sapi kan penghasil susu perah," tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali Totok Eko YP menjelaskan, bentuk Monumen Susu Tumpah tidak akan jauh berbeda dengan namanya.

"Sesuai namanya. Bentuknya nanti kurang lebih seperti susu dalam botol yang dituang ke dalam gelas," terangnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD