Berita 105 Bidan dan Penyuluh Pertanian Dilantik Menjadi PNS



Posted on: 18 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sebanyak 105 tenaga honorer di lingkungan Kabupaten Boyolali yang telah memenuhi kriteria verifikasi di tingkat pusat, resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Melalui upacara pengambilan sumpah atau janji di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Rabu (18/7), mereka resmi menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Kepala BPK2D, Agus Santoso menjelaskan bahwa pengangkatan tenaga honorer ini merupakan kebijakan dari pusat, dimana para tenaga honorer tersebut telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS yang kemudian tugas mereka akan dikembalikan ke pemerintah daerah.

 

“Terdapat 105 orang yang kita ambil sumpahnya, yang terdiri dari bidan sebanyak 71 orang dan penyuluh pertanian sejumlah 34 orang,” papar Agus sesuai pelantikan.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang mengambil sumpah mengingatkan agar para PNS tersebut tidak hanya mengucap janji saja, akan tetapi janji tersebut diresapi dan diamalkan pada pekerjaan dengan tulus ikhlas dan bertanggung jawab.

“ini merupakan salah satu hal mengenai langkah kita menyiapkan generasi berikut untuk memberikan satu dorongan positif pada pembangunan Kabupaten Boyolali,” ungkap Wabup Said.

Meminimalisir adanya ego sektoral merupakan pesan yang diutarakan oleh Wabup Said, disamping para PNS bidan yang baru saja dilantik merupakan orang orang yang membantu ibu untuk melahirkan generasi – generasi penerus Kabupaten Boyolali.

“Ada pula penyuluh pertanian yang bertanggung jawab di sisi pertanian. Sampaikan bahwa kita butuh generasi petani yang akan datang yang jauh lebih hebat memberikan gizi sehat bagi generasi penerus,” terang Wabup Said.

Farika Dwi, salah seorang bidan di Puskesmas Simo mengaku senang dirinya telah diangkat menjadi PNS. Dia siap mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab demi pembangunan di Kabupaten Boyolali.

“Setelah 12 tahun mengabdi, semoga kami selalu amanah dalan menjalankan tugas yang diberikan ke depan,” ungkap warga Desa Talakbroto; Kecamatan Simo ini. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız