Berita Jepara Timba Ilmu Kebudayaan di Boyolali



Posted on: 17 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Memiliki kekayaan alam maupun kebudayaan merupakan suatu keberuntungan bagi Kabupaten Boyolali. Letaknya yang strategis diantara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, membuat masyarakatnya kaya akan budaya setempat.

Berbagai kebudayaan itulah yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Susu ini. Sudah beberapa kabupaten/kota yang telah melakukan kunjungan kerja ke pusat pusat budaya di Boyolali. Salah satunya yakni Kabupaten Jepara yang Selasa (17/7) melakukan kunjungan ke berbagai situs budaya di Boyolali.

Mereka disambut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di Gedung Lembu Sora Boyolali. Kunjungan dilanjutkan di Museum Hamong Wardoyo, disana mereka dapat melihat koleksi yang dimiliki maupun yang ditemukan di Kabupaten Boyolali. Selain kedua tempat tersebut, mereka juga mengunjungi Padepokan Turonggo Seto yang berada di Desa Samiran; Kecamatan Selo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara, Basuki Wijayanto mengutarakan bahwa kunjungan ke Boyolali tersebut dalam rangka belajar bagaimana kebudayaan dapat dikelola dengan baik.

"Karena salah satu visi dan misi Kabupaten Jepara yakni memprioritaskan pariwisata di bidang budaya," ungkapnya.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih yang menerima kunjungan mengungkapkan rasa bangga bisa dikunjungi kabupaten di pesisir utara Pulau Jawa ini.

"Kita sama sama belajar, berkolaborasi antara Kabupaten Boyolali dan Jepara. Kita majukan kebudayaan lokal dan nasional di Indonesia. Kita saling berdiskusi untuk majunya kebudayaan di Indonesia," pungkasnya. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD