Berita Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Tempat Koleksi Tanaman Langka Di Tanah Jawa



Posted on: 03 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Kabupaten Boyolali tersebut, tengah gencar melakukan pembangunan pariwisatanya. Salah satu proyek wisata buatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yang diunggulkan adalah Kebun Raya Indrakila.

Menurut Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, Kebun Raya Indrakila masuk dalam salah satu destinasi wisata buatan di Boyolali yang diunggulkan, karena kebun raya yang terletak di Desa Tempurejo, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali ini akan menjadi pelestari ribuan tanaman yang ada di Jawa.

"Sampai saat ini, pembangunan Kebun Raya Indrakila memang masih berlanjut hingga kebun tersebut sesuai harapan Bupati Boyolali. Kebun dibangun di atas tanah dengan luas delapan hektare dan sekarang masuk dalam tempat yang wajib dikunjungi di Boyolali," paparnya, Selasa (3/7).

Selain bisa berwisata alam, di Kebun Raya Indrakila juga dapat belajar tentang jenis-jenis tanaman langka yang ada di Pulau Jawa. Tercatat sudah ada ratusan tanaman yang ditanam di lokasi Kebun Raya Indrakila. Kebun Raya Indrakila bukan wana wisata biasa, karena kebun raya ini akan menjadi tempat konservasi ribuan tanaman asli Jawa. Maka selain indah, Kebun Raya Indrakila.juga menawarkan edukasi tentang ragam spesies tanaman asli Jawa.

"Sekarang ini Kebun Raya Indrakila masih dibuka gratis mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," imbuh Wiwis.

Jika ingin ke kebun raya ini memang harus sedikit berjuang, karena lokasinya yang masuk di tengah desa dan belum ada rambu petunjuk yang mengarahkan menuju Kebun Raya Indrakila. Meski begitu Indrakila sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat terutama anak-anak muda yang gemar berswafoto. Jadi jangan khawatir, ketika berniat kesana dan bertanya penduduk sekitar lokasi Kebun Raya tersebut pasti sudah pada tahu. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD