Berita Genjot Kunjungan Wisatawan Nusantara Saat Lebaran, Disporapar Tingkatkan Pelayanan



Posted on: 01 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI-  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata targetkan kunjungan wisatawan nusantara ke sejumlah destinasi wisata di Boyolali saat momen Lebaran 2018 mendatang. Dari target kunjungan wisatawan nusantara sebanyak 500 wisatawan tahun 2018 ini, momen Lebaran diharapkan mampu mengambil bagian sekitar 30 persen.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani mengungkapkan, pihaknya berharap setidaknya mampu mencapai 30 persen dari seluruh target kunjungan wisatawan nusantara khusus menghadapi Lebaran.

"Paling tidak angka itu bisa teraih yaitu sekitar 30 persen saat lebaran saja. Kalau memang tercapai target, itu sudah cukup bagus ya. Karena kami bekerjasama dengan dua destinasi wisata yang akan mengadakam event hiburan rakyat," paparnya, Kamis (31/5), di kantornya.

Menurut Wiwis, pihaknya menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target tersebut. Diantaranya yaitu peningkatan pelayanan yang baik, termasuk dengan melakukan kerjasama bersama pihak ketiga.

"Karena kita kan kekurangan SDM ya, maka untuk memaksimalkan pelayanan memang harus kerjasama dengan pihak ketiga. Selain itu, akan ada juga event hiburan rakyat saat hati H Lebaran untuk menambah daya tarik wisatawan. Biasanya hiburan musik dangdut yang merakyat. Tahun ini akan diadakan di Umbul Pengging dan Umbul Tlatar," imbuhnya.

Di sisi lain, Disporapar Boyolali juga menjalankan strategi lain untuk menggenjot kunjungan wisatawan nusantara saat lebaran dengan membuat edaran kepada seluruh pelaku industri pariwisata. Edaran tersebut terkait dengan himbauan untuk tetap menjaga kondusivitas dan keamanan.

"Dari sisi sinergitas, kamj juga berkoordinasi dengan polsel setempat, serta pemberdayaan linmas," tukasnya. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD