Berita Spesialnya Angka 17 dalam Peringatan Nuzulul Qur’an



Posted on: 01 Jun 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Bulan Suci Ramadan tidak hanya menjadi bulan yang penuh berkah. Akan tetapi, beberapa peristiwa besar umat Islam juga terjadi pada bulan puasa ini. Salah satunya yakni peristiwa Nuzulul Qur’an atau turun nya Al-Quran yang turun pada tanggal 17 bulan Ramadhan.

Untuk memperingati peristiwa bersejarah umat Islam tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyelenggarakan pengajian dengan tema Nuzulul Qur’an yang digelar di Masjid Ageng Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, pada Kamis (31/5). Mengundang segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat sekitar.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L menjelaskan bahwa gelaran Nuzulul Qur’an Kabupaten Boyolali yang masih kurang satu hari ini tidak akan mengurangi inti dari peringatan turunnya Al Qur’an pada Bulan Ramadhan.

“”Untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat hubungan antara pimpinan dengan masyarakat sekitar Kompleks Perkantoran Kabupaten Boyolali,” ungkapnya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Bupati Boyolali, Seno Samodro untuk menyerahkan penghargaan kepada 204 guru ngaji se-Kabupaten Boyolali atas pengabdiannya dalam hal agama.

“Mari masyarakat Boyolali, tetap jaga kondusifitas dan kerukunan di Boyolali. Kerja ya kerja. Ibadah ya ibadah,” papar Bupati Seno.

Dalam acara ini diisi siraman rohani dari Jamal Syarif sebagai penceramah, dengan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) M. Said Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali S. Paryanto, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi, Dandim 0724/Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman.

“Nuzulul Qur’an ada di tanggal 17 Ramadhan, yang menginspirasi 17 rakaat dalam shalat. Kemudian 17 rakaat shalat tersebut turut menginspirasi 17 Agustus sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia,”ungkap Jamal.

Selesai pengajian dan berbuka bersama, seluruh yang hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an menjalankan ibadah shalat Maghrib berjamaah dan diakhiri dengan santap hidangan berbuka puasa dengan rasa kekeluargaan. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD