Berita Pesan Wabup Said Agar Selalu Pererat Silaturahmi Antar Umat Beragama



Posted on: 05 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali yang memiliki keberagaman dalam keyakinan warganya. Meski beragam nilai kerukunan antar umat beragama sangat terjaga. Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Boyolali, diharapkan mampu mampu meningkatkan wawasan kebangsaan agar tercipta kerukunan, suasana yang aman dan kondusif serta meningkatkan toleransi dan kerukunan dalam umat beragama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Boyolali, Habib Masturi saat gelaran Rapat Koordinasi FKUB se-Soloraya, bertempat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Kamis (5/4).

“Mari melalui FKUB ini, kita ajak masyarakat agar umat beragama mampu memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan baik itu sesama umat maupun antar umat beragama,” terang Habib.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat berpesan agar semua elemen masyarakat di Kabupaten Boyolali bisa terus menerus memupuk tali persaudaraan sehingga mampu terwujud suatu kesejukan antara masyarakat dengan pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Boyolali.

“Tetap jaga rekat dan eratnya tali persaudaraan. Tebarkan semangat dalam rangka mengajak nilai – nilai kebaikan agar terwujud masyarakat yang damai, tentram dalam nilai persaudaraan,” ungkap Wabup.

Wabup Said juga mengungkapkan FKUB juga mempunyai tugas dalam membantu Bupati, untuk membangun dan menjaga kerukunan umat beragama agar dapat hidup sejahtera secara bersama sama.

Karena setiap agama mempunyai aliran aliran tersendiri, yang mana alam hal itu FKUB bertanggung jawab untuk menjaga jangan sampai menjadi sekat dalam beragama, sebagaimana fungsi pokok FKUB yaitu memelihara kerukunan dan memberdayakan umat beragama.

(dst/epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD