Berita Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat Pilgub Jateng 2018



Posted on: 01 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Ratusan warga Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali terlihat mengikuti acara jalan sehat yang diselenggarana Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawit, Jumat (29/3). Mengambil start dan finish di Lapangan Desa Gombang Kecamatan Sawit, acara jalan sehat dilepas langsung oleh Camat Sawit, Dwi Sundarto.

Dalam sambutannya, Camat Sawit, Dwi Sundarto menenkankan agar para warga Kecamatan Sawit yang memiliki hak pilih menggunakannya dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kawa Tengah (Jateng) 2018 yang akan digelar 27 Juni 2018.

"Ya, acara ini sekaligus sosialisasi Pilgub Jateng 2018. Kepada seluruh warga yang mempunyai hak pilih, harus menggunakannya. Sedangkan bagi yang belum mempunyai hak pilih, acara jalan sehat ini sekaligus sebagai ajang bersenang-senang melepas penat atau refreshing," paparnya.

Dalam acara yang sama, Dwi juga menyampaikan pidato perpisahannya sebagai Camat Sawit karena per tanggal 9 April dirinya akan pindah tugas menjadi Camat Musuk.

"Melalui kegiatan ini sekaligus saya pamit bertugas sebagai Camat Sawit. Semoga semua hal yang sudah saya lalui di sini mampu memicu saya untuk bekerja lebih baik di tempat baru nanti. Yang terpenting, untuk seluruh warga Kecamatan Sawit, jangan lupa gunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng 2018 nanti," tukasnya.

Diimbuhkan Ketua PPK Sawit, Teguh, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan salah satu upaya sosialisasi yang dilakukan pihaknya untuk mengkampanyekan ajang Pilgub Jateng 2018.

"Ini merupakan sosialisasi yang ke dua di tingkat kecamatan yang merupakan sosialisasi yang terbesar. Kegiatan sosialisasi lain juga dilakukan karena untuk tingkat kecamatan maksimal dilakukan sebanyak lima kali dan dua kali di tingkat desa," urainya.

Teguh menambahkan, pihaknya sengaja memilih konsep jalan sehat untik sosialisasi kali ini karena diharapkan mampu mendekati seluruh elemen masyarakat.

"Memilih konsep jalan sehat untuk semua elemen masyarakat. Sembari memberikan doorprize-doorprize dan pertunjukan Reog, diharapkan masyarakat mengetahui tentang Pilgub Jateng 2018. Bahwa tanggal 27 Juni 2018 akan ada acara pemilihan gubernur. Karena bagaimanapun event Pilgub merupakan event bersama dan bukan kelompok atau individu," pungkasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD