Berita Wisata Murah Meriah, Lihat Pesawat Di Bandara Adi Soemarmo



Posted on: 13 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Berlibur atau berwisata tidak harus selalu menghabiskan banyak uang. Ada banyak tempat alternatif yang dapat didatangi dengan budget minim, namun tetap saja memperoleh hiburan. Seperti yang satu ini, berwisata murah di Bandara Adi Soemarmo.

Tempat "wisata" murah ini menjadi primadona bagi keluarga dengan anak-anak kecil di dalamnya. Karena selain bebas biaya masuk, kita dapat melihat juga pesawat terbang yang lalu lalang di Bandara. Apalagi bandara yang terletak di Kecamatan Ngemplak Boyolali tersebut masuk dalam kategori Bandara internasional. Jadi bisa dibayangkan berapa jumlah pesawat yang mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Pengunjung bisa menikmati suasana bandara di luar pagar lapangan terbang baik di sisi selatan maupun sisi barat. Namun yang menjadi tempat favorit adalah di sisi selatan. Selain bisa menyaksukan pesawat terbang yang parkir lebih dekat, di sisi selatan jalan juga berjejer-jejer warung makan. 

Salah satu pengunjung, Aminudin menceritakan, kedatangan dirinya bersama empat anaknya ke bandara tersebut sudah yang kesekian kalinya. Warga Karanganyar tersebut mengakui, kawasan Bandara Adi Soemarmo termasuk salah satu alternatif wisata murah tapi juga menghibur.

"Apalagi anak-anak saya masih kecil-kecil. Mereka bisa merasakan keseruan saat menyaksikan pesawat mulai take off dan landing. Di sini juga banyak tersedia warung makan dan yang menjajakan makanan ringan atau minuman. Yang paling penting, di sini hanya perlu membayar uang pemeliharaan kebersihan saja," ujarnya, Senin (12/03/2018).

Waktu yang paling tepat untuk datang ke lokasi ini adalah weekend atau hari libur. Sisi sebelah selatan jalan bagian selatan Bandara akan dipenuhi penjual berbagai macam barang dan makanan. Mereka menempati sisi jalan dari ujung timur hingga ujung barat. Namun jika tidak menghendaki lokasi yang lebih longgar, bisa ke bagian barat bandara.

Namun mengunjungi wisata tersebut harus tetap hati-hati ya. Perhatikan semua aturan yang ada seperti area bebas mobil atau motor parkir di beberapa lokasi. Aturan tersebut diterapkan demi menjaga keselamatn bersama. Jadi jangan coba-coba melanggar. Selain itu, selalu jaga kebersihan lingkungan saat berada di lokasi tersebut karena masih minim tempat sampah. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD