Berita Penentuan 18 Peserta Duta Seni 2018



Posted on: 11 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Setelah menjalani rangkaian tahapan audisi bagi peserta Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Kabupaten Boyolali tahun 2018, saat ini memasuki babak penentuan. Pencarian terhadap 18 peserta
terpilih sebagai duta seni yang diwacanakan akan melawat ke negara di Amerika Selatan yakni Brasil dan Meksiko serta negara Oseania, Selandia Baru harus diikuti melalu tahapan Latihan Dasar (Latsar). Latsar digelar selama tiga hari dari Jumat-Minggu (9-11/3) di kompleks Bungalow Selo.

Pada babak latsar ini diikuti 57 peserta dengan rincian 53 dari peserta seleksi Duta Seni, sementara yang empat dari finalis Mas Mbak Duta Wisata Boyolali tahun 2017. Dalam penentuan kontingen yang akan terpilih akan diberi pembekalan dengan materi tentang ke-Boyolali-an, Budaya, Pengetahuan Tari, Musik, Keorganisasian, Kerjasama, Pengenalan Lingkungan, Perilaku dan sejumlah materi lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto, sampaikan pesan kepada peserta audisi untuk tampil maksimal. “Tunjukkan yang terbaik, eksploitasikan semua apa yang ada pada diri kalian. Bersungguh-sungguhlah mengikuti latihan ini karena ini penentuan apakah masuk [terpilih] sebagai Duta Seni atau tidak,” terang Darmanto.

Pada tahun keenam penyelenggaraan pengiriman Duta Seni ini, Darmanto meminta pelajar untuk berbangga. Selain itu pihaknya juga meminta para pelajar ini dengan penuh keyakinan untuk percaya pada diri sendiri. “Banggalah menjadi diri kalian menjadi banggalah menjadi warga Boyolali. Karena apapun yang kalian lakukan apa nanti terpilih atau tidak terpilih yakinlah itu bermanfaat untuk masa depan kalian,” imbuhnya.

Seperti halnya salah satu peserta, Tri Purwaningsih yang optimis bisa melakukan yang terbaik dengan terus berlatih. “Berusaha menjadi yang terbaik, mau terus berjuang hingga membanggakan semua dengan persiapan dari latihan tari, pertujukan dan lain sebagainya,” terang siswi SMKN 1 Juwangi ini.

Pelajar yang beralamat di Desa Cerme Juwangi ini juga bangga karena telah mencapai tahap keempat ini. Sebagai perwakilan terakhir dari kecamatan Juwangi dia juga senang karena bisa mengenal banyak teman dari sekolah dan kecamatan lain selain Juwangi. (mjk/dst).

Berita

Pengumuman

Link SKPD