Berita DISKOMINFO BOYOLALI AKAN GELAR FESTIVAL FK METRA 2018



Posted on: 06 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Penyampaian informasi melalui kesenian tradisional pada masa sekarang masih diperlukan. Namun demikian, penyebarluasan kesenian ini memerlukan berbagai media terutama media dengan jangkauan yang luas seperti radio, televisi maupun internet. Melalui media tradisional inilah pertunjukan rakyat masih hidup dan berkembang di masyarakat.

Sebagai salah satu usaha pengembangan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Provinsi Jawa Tengah, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali akan menggelar festival FK Metra 2018.

Dari gelaran yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali, diharapkan dapat meningkatkan tujuan wisata bagi warga luar Boyolali. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman di sela sela acara rapat koordinasi (rakor) pengurus FK Metra Kabupaten Boyolali, di Rumah Makan Elang Sari Boyolali, Selasa (6/3).

“Harapannya kegiatan ini akan menjadi corong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam memberikan sarana penyebaran informasi publik terhadap program pemerintah,” jelas Abdul.

Menurutnya dengan adanya perbedaan media tradisional yang dipilih masyarakat, festival ini nantinya juga dirasa cukup tepat dan bersifat dekat dengan masyarakat agar pesan yang disampaikan dapat dengan mudah dimengerti.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Sekda) Boyolali, Bony Facio Bandung memberikan dukungan atas penyelenggaraan festival tersebut. Melihat banyaknya kesenian yang dimiliki oleh Kabupaten Boyolali, pihaknya berpesan agar kesenian yang akan ditampilkan dapat dipersiapkan dengan sebaik baiknya karen membawa nama baik Kabupaten Boyolali.

Berita

Pengumuman

Link SKPD