Berita KLA Boyolali Jadi Rujukan DPRD Kota Pekalongan



Posted on: 27 Jan 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali setelah dinyatakan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) tahun 2018, kini menjadi rujukan kabupaten lainnya di Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya dari Kota Pekalongan yang melakukan kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Komisi C DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Pekalongan. Kunjungan dilakukan dalam rangka pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang membahas lebih lanjut mengenai KLA di Boyolali.

 

Kunker diterima di aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali pada Senin (27/1/2020). Beberapa hal yang dibahas antara lain terkait dengan penanganan kasus terhadap anak, kebijakan atau regulasi yang menguatkan pelaksanaan program KLA.

 

Rombongan yang diikuti anggota komisi C DPRD dan pendamping serta dari OPD DPMPPPA (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Pekalongan. Dalam pertemuan ini dihadirkan pula Forum Anak Boyolali yang ikut memberikan penjelasan.

 

Forum Anak Boyolali menyampaikan beberapa hal mengenai fungsi 2P (Pelopor dan Pelapor) dalam upaya pencegahan dan pelaporan kasus kekerasan pada anak. Selain itu juga untuk menjembatani komunikasi antar anak dan pemerintah dalam menyampaikan aspirasi anak pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), keterlibatan Forum Anak dalam pengambilan kebijakan, Informasi Layak Anak (ILA). Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan program kerja Forum Anak dalam mendukung percepatan KLA. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD