Berita Bupati Seno Tanam Pohon di Kebun Raya Indrokilo



Posted on: 07 Dec 2019 Oleh Web Admin
BOYOLALI – Rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi ke-69 DPRD Kabupaten Boyolali kembali digelar pada Sabtu (6/12/2019) pagi. Mengambil tempat di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB), dilakukan penanaman pohon bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali.
 
Ketua panitia, Marsono mengatakan bahwa penanaman pohon sebagai sarana untuk mengajak masyarakat Boyolali untuk memperbanyak vegetasi tanaman dan tutupan lahan.
 
"Menjadi gerakan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk memulihkan kembali lahan dan hutan untuk pelestarian lingkungan," ungkap Marsono
 
Pihaknya juga selalu memberikan dukungan terkait dengan program pembangunan di Kabupaten Boyolali khususnya di KRIB. Terdapat 15 pohon yang ditanam di KRIB, selebihnya yakni 377 bibit tanaman akan ditanam di tempat berbeda. Antara lain di taman parkir KRIB, Alun Alun Lor Boyolali, Taman Anuraga, dan Taman di eks Kantor KPU Kabupaten Boyolali.
 
Bupati Boyolali, Seno Samodro yang turut hadir juga mendukung atas langkah DPRD Kabupaten Boyolali dalam rangka ikut menjaga dan melestarikan pohon pohon di KRIB. Menurut Bupati Seno, penambahan pohon di kebun raya akan meninggalkan warisan untuk anak cucu ribuan tahun yang akan datang.
 
“Tentu ini ide yang sangat menarik, seluruh birokrasi memback up sepenuhnya. Sukses, semoga Boyolali tambah ijo royo-royo dan semoga Indrokilo semakin indah,” ungkap Bupati Seno. (bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD