Berita Imunisasi Anak Bebaskan Sembilan Penyakit Menular



Posted on: 19 Nov 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Ancaman penyakit terus berkembang dan menyerang masyarakat, khususnya pada usia anak-anak. Untuk mencegah generasi muda tertular penyakit, maka Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali memberikan imunisasi. Beberapa kegiatan digelar untuk mengkampanyekan program imunisasi di semua sektor. Salah satunya dengan mengadakan seminar kader kesahatan yang bertempat di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Karanggede pada Selasa (19/11/2019). Para kader kesehatan di eks kawedanan Wonosegoro berkumpul menerima informasi terkait pentingnya imunisasi bagi anak-anak.

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan bekal kepada kader kesehatan yang ada di daerah. Karena kader kesehatan tersebut merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Diharapkan nanti kader-kader ini akan menjadi ujung tombak dari pelayanan kesehatan untuk memberikan infomasi yang menyeluruh terhadap seluruh lapisan masyarakat. Supaya capaian imuniasi di Kabupaten Boyolali khususnya di eks-Kawedanan Wonosegoro ini bisa tercapai 100 persen,” jelas Lina.

Menurutnya, kegiatan imunisasi merupakan satu satunya upaya yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh terhadap penyakit menular. Ada sembilan penyakit menular yang bisa dicegah dengan melakukan imunisasi. Kesembilan penyakit tersebut yakni tuberkulosis, campak, difteri, batuk rejan, tetanus, polio, hepatitis B, hemofilus influenzae dan rubella.

“Ini harus kita kampanyekan terus supaya penyakit penyakit tersebut lenyap dari muka bumi Boyolali,” tandas Lina. (bas/hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD